Penerima Bantuan Biaya Pengobatan Gagal Ginjal Kota Bandung




     Hujan disiang itu kembali menemani perjalanan kami dalam menelusuri tapak demi tapak Jalan Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Hari itu saya beserta rekan yang tergabung dalam Tim Surveyor Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM)  kembali mengunjungi mustahik yang sudah sejak tahun 2012 mengidap penyakit gagal ginjal. Dia adalah Ibu Nuraeni.

     7 tahun sudah, Ibu Nuraeni menjalin bahtera rumah tangga. Namun, dalam 7 tahun tersebut kerinduan untuk memiliki buah hati tak juga kesampaian. Dalam penantian tersebut, pada tahun 2012 saat umur pernikahan memasuki usia 3 tahun ibu Nuraeni terjangkit darag tinggi, setelah diperiksa ke dokter ternyata ginjal ibu Nuraeni sudah sangat buruk, dan akhirnya divonis sakit gagal ginjal.

     Makin hari penyakit yang dideritanya semakin parah, ini mengharuskan Ibu Nuraeni melakukan pengobatan rutin kerumah sakit berupa cuci darah setiap 2x dalam seminggu, yaitu hari Selasa & Jum’at. Selain itu, ia juga diharuskan mengkonsumsi bermacam obat setiap harinya.

     
Beruntunglah, ia memiliki Jamkesmas. Namun, pengobatan yang cukup mahal ini tidak mampu tercover semua. Bapak Ade, Suami Ibu Nuraeni harus bekerja lebih keras lagi, lembur pun dilakukan demi mengais pundi-pundi rezeki untuk pengobatan Istrinya.

    Hasil tidak pernah mengkhianati proses. Perjuangan Bapak Ade dalam mengais rezeki dan mencari bantuan membuahkan hasil. Saat pengobatan, ia bertemu dengan seseorang dirumah sakit yang menunjukan ke Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM). Segeralah ia mengumpulkan berkas dan berangkat menuju alamat yang didapatkan untuk meminta bantuan tebus. Sejak itu, SPM turut membantu serta meringankan beban Bpk Ade dalam perihal obat yang dikonsumsi oleh Ibu Nureani. “Saya sangat beruntung, selama ini SPM bisa membantu saya. Jika tidak ada bantuan dari SPM saya yakin akan kebingungan, karena rezeki yang didapat hanya cukup untuk makan sekeluarga dan biaya kontrakan.” Tutur Bpk Ade.

     Sejenak, mari kita do’akan Ibu Nuraeni beserta keluarga, juga orang-orang yang senasib dengannya agar diberi ketabahan & sakit yang dideritanya mampu menjadi penggugur dosa.  Amiin

Bagi Anda yang ingin menyalurkan rezekinya atau membutuhkan bantuan silahkan hubungi kami di:
INFORMASI :
Gd. Wakaf 99 : Jl. Sidomukti No.99 H Bandung 40123
Telp : (022) 251-3991
Gd. Sinergi Foundation : Jl. HOS Tjokroaminoto (pasirkaliki) No.143 Bandung 40173
Telp : (022) 612-0218

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.